Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Pembahasan Soal UAMBN

Berikut ini beberapa link yang mudah-mudahn bermanfaat sebagai media pembelajaran Mata Pelajaran Bahasa Arab khususnya soal-soal UAMBN Madrasah Tsanawiyah

Pada Pembahasan UAMBN tersebut, diharapkan siswa-siswi mempu menangkap dan mengerjakan berbagai model jenis soal -soal UAMBN. Pada UAMBN ada mata pelajaran yang sangat ditakuti oleh sebagian siswa yaitu mata pelajaran bahasa arab, beberapa riset dan penelitian yang dilakukan penulis sendiri, kenapa siswa menganggap bahwa bahasa arab adalah momok pelajaran yang sangat sulit, hal itu sangatlah tidak benar dan faktanya bahkan sebaliknya. untuk itu saya mencoba memberikan stimulus pada siswa bahwa bahasa arab adalah pelajaran yang mudah, dan menarik. pada tahun 2019 ini saya mencoba menerapkan media pembelajaran diantarnya menggunakan animasi dan media gambar serta hafalan sebagai mufrodatnya. Alhasil pada saat UAMBN pada 2019 saya membuat video pembahasan UAMBN untuk khusus mata pelajaran bahasa arab, sehingga saya pun terkagum dengan hasil nilai UAMBN tahun ini. sangatlah berbeda jauh pada siswa tahun lalu. Berikut ini link pembahasan UAMBN MTS untuk kelas 9


  1. Pembahasan Part 1 https://www.youtube.com/watch?v=eGJ8O1wRWEM
  2. Pembahasan Part 2 https://www.youtube.com/watch?v=r_Wpycy2DUA&t=110s
  3. Pemabahasan Part 3 https://youtu.be/TJa7kZXnZUg
  4. Pembahasan Part 4 https://www.youtube.com/watch?v=zW0Q76pk1bU

Pada bagian 2 pembahasan Soal UAMBN, Saya berikan beberapa ulasan yaitu : Sebagai kelanjutan dari materi pembahasan soal-soal UAMBN Bahasa arab, kali ini saya akan berbagi video untuk part 2 sebagai media pembelajaran dan pembahasan mata pelajaran bahasa arab di madrasah Tsanawiyah.
Video ini dapat digunakan oleh peserta didik yang akan menghadapi UAMBN. untuk itu kami sangat berharap peserta didik mau untuk belajar lebih giat guna mensukseskan kegiatan UAMBN jenjang MTs.

Sebagai Pelengkap pada pembahasan soal-soal diatas dapat anda kunjungi di channel Ahmad Syafii. jika anda belum tahu channel kami silahkan klik link dibawah ini :

saya sangat berharap pada kalian semua untuk melihat dan memahami cara cepat dan tips cepat mengerjakan soal bahasa arab.

Pada Bagian 3 Ahmad Syafii - ahmadsyafii.my.id Mohon maaf sebelumnya kami lama tidak posting lagi tentang pembahasan UAMBN karena kegiatan diluar dan membuat website dari beberapa sekolah yang mengorder ke kami. akan tetapi dalam video ini kami telah membuat pembahasan soal UAMBN MTs untuk bagian 3 pada link dibawah ini


Pembahasan Soal-Soal bahasa arab akan kami share sebagai wujud rasa kepedulian pendidikan khususnya pada bidang bahasa arab. bahasa arab jangan lagi dipandang sebagai mata pelajaran yang sulit, bahasa arab adalah mata pelajaran yang menyenangkan sehingga mempelajari bahasa arab tidaklah sesulit yang peserta didik kira, dengan metode pembelajaran yang tepat maka mata pelajaran bahasa arab menjadi mata pelajaran idola bagi peserta didik.

Pergunakan waktu luangmu untuk belajar dan mempelajari kiat dan cara cepat dalam mengerjakan soal bahasa arab.

" Sesuatu yang baik pasti bersama sesuatu yang buruk, tapi jangan jadikan keburukan itu penghalang untuk berbuat baik"